Friday, January 1, 2016

190 Fakta Cho Kyuhyun Super Junior

kumpulan fakta-fakta tentang kyuhyun si evil-magnae dari beberapa blog dan udah aku tambahin lagi sedikit-sedikit. langsung aja yak ini nih 185 fakta tentang Kyuhyun SUPER JUNIOR ! ^^

1.  Kyuhyun berasal dari daerah distrik di Seoul yaitu Nowon.
2.  Keluarga kyuhyun - oppa terdiri dari mama, papa,dan kakak perempuan.

3.  Kyuhyun lahir pada tanggal 3 Februari 1988.
4.  Tingginya 180, dan beratnya 68 ( dulu berat badan kyuhyun segini, ga tau sekarangnya >< haha ). Golongan darah A.
5.  Punya kakak perempuan bernama Cho Ahra yang usianya 2 tahun lebih tua dari Kyuhyun.

6.  Ayahnya bekerja sebagai chairman di sebuah asosiasi dan kakaknya kuliah di luar negri.
7.  초규현 merupakan Hangul untuk Cho Kyuhyun.
8.  Kyuhyun beragama Kristen. Sewaktu berumur 8 tahun, dia pernah rekaman lagu gereja bersama kakaknya.
9.  Waktu umurnya 16/17 tahun, Kyuhyun ikutan Buddy Star Contest dan menang juara 3.
10.Menjadi member SJ sejak 23 Mei 2006 di televisi. 24 Mei 2006 (official news article). 27 Mei 2006 (official debut, i-concert).
11.Kyuhyun punya sedikit gangguan di telinga kirinya karena infeksi sewaktu muda. Jadi telinga kirinya agak kurang pendengarannya.
12.Kyuhyun paling suka main game. Ternyata dia udah main game sejak kelas 3 SD. Setelah pulang sekolah, Kyu buru-buru ke rumah supaya bisa cepat main game. Kalo ada temannya yang ngajak main keluar, Kyuhyun dengan sopan menjawab “tidak” atau Kyuhyun bilang kalo dia gak dikasih uang jajan *hehehehe*
13.Kyuhyun mempunyai lebih dari 50 julukan nama. Karena banyak, Leeteuk Oppa pernah nanyak nama apa yang paling Kyuhyun suka diantara banyaknya julukan. Dia bilang paling suka nama “Gamekyu
14.Tapi Kyuhyun pernah bilang kalo dia nggak mau kalo orang ngolok-ngolok dengan sebutan Gamekyu. Soalnya orang tuanya pernah ngomel.“Kyuhyun, kenapa kamu selalu main game setiap hari ?? kamu sudah besar Kyuhyun. Apa yang akan terjadi kalau kerjaanmu hanya bermain game terus ?? pikirkan masa depanmu !!.Akhirnya karena perkataan dari ortunya itu, Kyuhyun sempat berhenti main game. Dan beralih hobi menjadi menonton film. Pernah dia bilang,”Akhir-akhir ini aku sering nonton film, mungkin suatu saat aku bisa jadi seorang aktor”. Gara-gara hobinya nonton film, dia sampe dijuluki “Drakyu” oleh Leeteuk.
15.Sampe sekarang Kyuhyun masih aja tuh main game. Kalo udah main game dia suka lupa waktu. Malem-malem setelah bekerja, Kyuhyun akan terlihat segar kembali kalau udah main game. Zhou Mi sampe iri.
16.kyuhyun sempat enggak mau mengakui kalo dia tuh MANIAK GAME! tp prnh suatu hari saat di waiting room ada seorang netizen yg ngambil diam2 foto kyu yg lg maen games! kyu yg sadar hal itu langsung panik dan ngampiri tuh netizen dan nyeletuk” aku baru sekali ini kok bermain games.. “
17.Donghae sering terbangun tengah malam karena dengar teriakannya Kyu. Pernah kyu teriak keras banget, sampe Donghae  langsung bangun dan ngedatengin Kyuhyun lalu bertanya ada apa. Dia hanya menjawab ,”gak ada apa-apa. Aku baru saja kalah main game”.*hahahahaha*
18.Game favoritenya Kyu yaitu satrcraft dan game lainnya seperti Thousand Years, Diablo, Sudden Attack. Kyuhyun suka meracuni member Suju lainnya yaitu Donghae dan Heechul. Kyuhyun pernah bilang waktu interview di radio, jika seandainya dia gak jadi penyanyi dia akan jadi Gamer yang profesional. Kyuhyun juga pernah bilang kalau “ Game bisa membuatnya Relax .”
19.Selain game dan nonton, Kyuhyun  juga suka baca buku, tapi bukan komik.
20.Kyuhyun rela kurang tidur demi main game. Kyuhyun pernah satu kali berhenti main game. Soalnya waktu itu keyboard Kyuhyun hilang. Ternyata keyboard itu rusak dan disembunyikan oleh Ryeowook.
21.Kyuhyun kuliah di Kyunghee jurusan Modern Music. Padahal ortunya pengen dia masuk Hakwon.
22.Kyuhyun sangat suka salju. dia pemain ski yang baik. Sehingga dia punya julukan “Skykyu
23.Paling nggak bisa masak, pernah sekali waktu masakin ramen buat para hyung nya, tapi karena kebanyakan air, ramennya jadi lembek, semenjak saat itu para hyung tidak mengizinkan Kyu pergi ke dapur buat masak.
24.Kangin  sampai bingung mau mengajarkan apa pada Kyu, karena dia pernah salah memasukkan minyak saat memasak ham yang sederhana.
25.Karena gak bisa masak, anggota Suju yang lain menyebut ramen Kyuhyun sebagai Legenda Sungai Han gara-gara kebanyakan air. Tapi kata Kangin, sebenernya masakan Kyuhyun itu enak kalau Kyuhyun masak buat dirinya sendiri aja.
26.Kyuhyun gak suka milih-milih makanan. Tapi dia gak suka sama sayur-sayuran.
27.Kyuhyun ternyata kena pneumothorax, bukan karena kecelakaan. Dia  pada saat kuliah emang sakit pneumothorax.
28.Kyuhyun dekat dengan Sungmin. Mungkin berawal waktu mereka main di mini drama MNET, mereka juga pernah maen di KBS love family. Mereka berdua disuruh ngasuh anak-anak. Mereka ini juga masak untuk anak-anak itu, karena Kyuhyun gak bisa masak, jadinya Sungmin yang masak. Kyuhyun juga gendong anak kecilnya dengan takut-takut. Sedangkan Sungmin emang jagonya dengan hal ini.
29.Sewaktu ikut KBS love family bersama Sungmin. Kyuhyun menampilkan suara yang menyeramkan lewat piano. Tapi ternyata anak-anak bukannya pada takut malah ketawa. Melihat itu, kyuhyun langsung menutup wajahnya dengan kedua tangannya karna malu.
30.Kyuhyun ternyata juga sangat mengagumi Mickey, Yoochun TVXQ.
31.Pernah memperkenalkan diri dengan cara seperti ini 


     a.  “Annyeong Haseyo, Saya Kyuhyun dengan umur dibawah rata-rata member Super Junior”. Karena perkataannya itu, otomatis orang yang ada di studio ketawa.
     b.  Terus di SBS Intimate Note, dia cuma ngomong “Kyuhyun imnida” selama beberapa puluh menit di awal acara. Di Intimate NoteKim Gura nanya dimana Kyuhyun tinggal, Kyuhyun hanya menjawab “Kyuhyun imnida”.
     c.  Kyu juga pernah memperkenalkan diri seperti ini.

Kyu : halo saya kyuhyun, orang yang sudah berhenti bermain game 2 hari yang lalu.
Eunteuk : APA..!!?? (Kaget)
Kyu : aku bukan gamekyu aku kyuhyun
#LOL ga nyambung Kyu# haha
32.Kyuhyun susah banget dilawan. (keras kepala banget. ayahnya juga mengakui kalo kyu luar biasa keras kepalanya)
33.Kyuhyun sangat pandai bermain clarinet. Dia bisa main clarinet sejak kelas 3 SMA. Dia juga bisa main piano. Di “Boys in the city” Kyuhyun bilang kalo dia ingin belajar main saxophone.
34.Pernah mengalami kecelakaan pada bulan April 2007 bersama Eunhyuk, Leetuk, Shindong dan harus dirawat dirumah sakit dan vakum dari Super Junior selama beberapa bulan. Kyuhyun mengalami luka yang parah. dia duduk disebelah supir.

35.Lee Soo Man pernah membatalkan jadwalnya untuk mengunjungi USA, itu karena dia ingin menjenguk Kyuhyun di rumah sakit setelah kecelakaan.
36.Kyuhyun sayang banget dengan Heechul. Karena waktu ia di rawat di rumah sakit gara-gara kecelakaan, Heecullah orang yang selalu jenguk Kyuhyun tiap hari. Waktu Kyuhyun siuman, Heechul orang yang selalu nemenin dia  di rumah sakit.
37.Waktu masih di college, Kyu itu rakus sehingga pipinya jadi chubby. Tapi setelah memulai debutnya, Kyuhyun jadi kurus seperti Eunhyuk dan kecelakaan yang menimpanya membuat berat badannya turun 20 kg.
38.Sejak kecelakaan, kondisi Kyuhyun naik turun, otomatis para Hyung memberikan perhatian yang lebih. Kyuhyun kerap sedikit berulah. Dia pernah pura-pura bilang gak enak badan, kalau sudah begitu para Hyung langsung panik. Kata Kyuhyun paling gak 6-10 orang nanya ke dia apakah Kyuhyun baik-baik saja ??
39.Kyuhyun sangat berterima kasih pada ayahnya yang tetap memperjuangkan karir penyanyinya (waktu mau operasi kerongkongan yang bisa menyebabkan pita suara Kyu rusak) ketika ia hampir kehilangan nyawa sewaktu kecelakaan. Padahal sebelumnya ayahnya sempat menentang Kyu yang ingin menjadi penyanyi (Strong Heart ep..) *terharu.. T.T
40.Waktu baru masuk SM karena ruang terbatas di asrama, Kyuhyun gak punya tempat tidur. Dia tinggal di dalam tenda selama beberapa bulan. Para fans mengatakan mereka ingin membelikan tempat tidur untuk Kyuhyun. Ini membuat managernya kaget. Jadi mereka pergi untuk membeli tempat tidur. Merasa bangga dengan tempat tidur barunya, Kyu mengambil foto dari tempat tidur dan diposting di Internet. Walaupun begitu, Kata para Hyung, Kyuhyun sayang banget dengan tendanya yang dulu. Dia marah kalo tendanya dipegang apalagi dibuang.
41.Kyuhyun kurang bisa menyetir mobil atau motor.
42.Pernah punya motor sport, tapi karena dia tidak begitu bisa mengendarainya, kyu pun menjual nya dan membeli mobil.
43.Waktu Interview di Easy Magazine (2008), Kyuhyun bilang seandainya punya waktu luang yang panjang, dia akan melewati harinya dengan pergi ke luar angkasa.
44.Kyuhyun pernah bilang waktu di Interview, kalo dia ingin terjun ke Hollywood.
45.Memenangkan olimpiade matematika dan meraih medali emas. Tp prestasi Kyu sering diragukan oleh para hyungnya karena pernah salah memencet angka lift 12 menjadi 21. Ceritanya Suatu hari ketika anggota suju pulang malem ke apartemen mereka, Kyuhyun memencet tombol lift menuju apartemen mereka di lantai 12. Sampai di depan pintu mereka heran soalnya pintu apartemen mereka yang penuh coretan-coretan dari fans jadi bersih. Pintunya pun gak bisa dibuka. Setelah di cek mereka ternyata berada di lantai 21 bukan 12.
46.Kyuhyun selalu mengerjakan soal-soal matematika untuk mengisi waktu luang. *OMG O_0
47.Banyak yang bilang kalo Kyuhyun mirip dengan artis Choi Sung Gook. Katanya gigi dan cara senyumnya mirip dengannya. * tapi sampe sekarang aku masih kagak paham dimana letak kemiripannya -_-“*
48.Ryewook bilang kalau Kyuhyun itu si mandiri yang imut. Walau kadang imutnya keterlaluan. Tiap dapat tumpukkan hadian dari fansnya. Kyuhyun pasti kaget terus. Kayak dia gak sadar kalo dia salah satu anggota yang paling bejibun fansnya. Ryewook aja pengen punya sifat kayak Kyuhyun.
49.Salah satu member SuJu yang filsuf dan religius. Kangin pernah bilang ke Anggota Suju “You Should listen to hyung’s words!!”.. itu kalau Kyuhyun lagi ngomongin pepatah2.
50.Saat Kyu ditanya “siapa satu – satunya orang yang ingin kamu ucapkan terima kasih ?” … lalu Kyu menjawab jika aku memilih cuma satu antara ayah dan ibuku, salah satu pasti akan ada yang marah. Jadi aku akan memilih kakak perempuanku yang umurnya beda 2 tahun diatasku. Dan kakakku itu sangat cantik. Dia selalu menganggap dan memanggilku sebagai anaknya. Tiap kali aku duduk depan komputer, dia akan lari dan langsung mencium dan memelukku. Sekarang dia sedang belajar di luar negri. Tiap kembali ke Korea, dia selalu membelikanku hadiah. Member yang lain bilang mereka iri melihatku punya kakak sebaik dan secantik dia, dan berharap mereka pun punya kakak perempuan sesempurna itu.
51.Kalau tidur, Kyuhyun pasti ngoroknya keras banget “Kyu ngaku sendiri”. Jadi kalau Kyuhyun  udah tidur, Anggota Super Junior yang lain pasti nutupin Kyuhyun pake bantal. Kata Kyuhyun dia kalo tidur suka ngiler *heh??*
52.Percaya dengan cerita Natal bahwa kalau anak-anak menaruh kaos kaki saat Natal akan diberi hadiah dari Santa. Lalu, Kyu  punya ide, yaitu menaruh celana jeans nya yang longgar sebagai pengganti kaos kaki, karena menurutnya kaos kaki kurang besar untuk hadiah yang dia inginkan.
53.Kyuhyun sangat terobsesi dengan drama yang bersejarah. Pernah saat film Jumong disiarkan selama 10 bulan di tv korea dengan jumlah 81 episode. Dengan setianya dia nonton drama itu gak pernah kelewat. Kyuhyun akhirnya mendapat julukan “Kyumong”. Dia juga suka nonton drama Love in Paris, The Big Swindle, My Sassy Girl, Dae Jo yeong. Karena sukanya dengan My Sassy Girl, dia sampe hafal lagu-lagunya.
54.Suatu acara, KBS Star Golden Bell, Suju jadi bintang tamu. Acara ini mengusung topik. “ Sekarang kan saya selebriti “. Lalu Kyu  bilang “ tapi orang – orang tidak mengenal saya “. Dulu waktu 3 bulan aktif menjadi anggota Suju, waktu itu Kyu lagi jalan mau mengunjungi tetangganya. Lalu kepikiran orang – orang akan mengenalku kah ??”. Tiba – tiba ada 2 cewe ngikutin Kyu  terus. Dia pikir mereka mau minta tanda tangan. Dan ternyata mereka malah minta tolong Kyu buat beli rokok.
55.Kyuhyun termasuk member SJ terkaya ke-3. Setelah Siwon terkaya pertama dan Sungmin terkaya ke-2
56.Kalimat Thailand yang paling Kyuhyun suka : Rak Na Dek Ngo (aku cinta kamu gadis manis).
57.Warna favorit Kyuhyun itu Biru, Hitam, Putih.
58.Tipe cewek idaman Kyuhyun : barambut panjang, bermata bulat, berkaki indah dan selalu peduli terhadapnya plus setia.
59.Kalimat Cina yang paling Kyuhyun suka yaitu Wo Bu Hui Han Yu (aku tidak bisa bahasa mandarin), Tai Bu Xiang Hua Le dan Fuwuyuar (pelayan), (Kyuhyun paling fasih kalau bilang Fuwuyuar). Dia pernah berada di restoran cina. Makanannya udah abis dan Oppa ngomong dengan lantang “Fuwuyuar”. Pas pelayannya datang dan menanyakan pake bahasa cina. Kyuhyun bingung mau jawab apa soalnya Oppa belum terlalu bisa bahasa cina.
60.Paling nggak bisa menahan ketawa. Bukti pertama : Pernah Kyu  saking nggak bisa nahan ketawa, Ia membuat Zhoumi  malu. Saat itu sedang pengambilan gambar SJ-M menyanyikan lagu Blue Tomorrow di salah satu televisi Cina. Nah, Zhoumi saat itu sedang kurang sehat dan saat menyanyikan bagiannya yang bernada tinggi, suara Zhoumi  tidak sampai dan menjadi sangat fals. Kyu  tidak kuat menahan ketawanya, sampai2 bagian menyanyinya di ambil alih oleh Ryeowook  dan Kyu  tidak berhenti tertawa sampai lagu selesai. Namun, setelah itu Kyu  memberi pelukan buat hyung yang telah Ia permalukan.
b. Bukti kedua : Pernah juga saat sedang show live Evergreen Concert, Super Junior menampilkan lagu Sorry Sorry dan saat itu Eunhyuk sedang tidak ada. Anehnya, mengapa Kyu  yang ditunjuk untuk menggantikan Eunhyuk  sebagai dancer tangannya ? Kenapa nggak Donghae  atau Heechul  yang lebih jago ? Kita tahu kalau Kyu  tidak terlalu jago dance, sehingga dance tangannya menjadi aneh. Dia malah menertawai dirinya. Wookie  cengar-cengir ngelihatnya. Hangeng  ngeliatin Kyu sebentar. Wonnie  lama ngeliatin Kyu mainin tangannya. Donghae juga pengen ketawa, Yesung  malah udah ketawa ngakak. Padahal itu diatas panggung.
61.Kyuhyun sangat terpesona dengan artis Kim Tae Hae dan Jun Ji Hyun.
62.Kyu Hyun memiliki omongan yang pedas (jika ia marah).
63.Kyuhyun pernah bilang waktu di star golden bell challenge ( May 2009 ) member favorite dia di SHINHWA itu Shin Hye Sung. Karna Kyuhyun pernah di kenalin sama orang-orang yang sejenis sama Kyu yaitu gamer sejati. Tapi beberapa menit kemudian Kyuhyun langsung bilang kalau member favoritnya itu ANDY.
64.Ternyata Kyuhyun ngefans banget sama penyanyi Sung si kyung dan Lee sok ra. Makanya  Kyuhyun suka banget niruin suara Sung si kyung dengan ngomong kaya gini, “ Jal Jayo ”Waktu itu di interview, dia juga bilang kalau dia ngefans juga sama A-mei penyanyi dari Taiwan.
65.Makanan favorit Kyuhyun : daging babi cincang, seafood, dan jajangmyeon.
66.Film favorite Kyuhyun : “ The Constitution of Crime ” & “ Romeo & Juliet ”.
67.Lagu favorit dia di SuJu M : MIRACLE.
68.Kyuhyun sangat suka belajar bahasa inggris.
69.Kyuhyun sering sekali menyanyi lagu “ NAYOSEUMYEON ” ( If It Was Me ),,,, ( jika di suruh menyanyi dia akan memilih lagu itu untuk di nyanyikan ).
70.Orang yang pendiam, namun bila diajak ngobrol tentang game bisa ngomong panjang lebar.
71.Menyukai Yujacha daripada teh biasa ataupun minuman soda.
72.Dekat dengan Sungmin dan pernah menjawab pertanyaan dari ELF di UFOtown.com              
     Q :“Bagaimana cara mendapatkan hati Kyu-oppa?”
Kyuhyun: “Aku tidak tahu. Tapi kalau ingin mendapatkannya, kau harus minta izin dari Sungmin”.
73.Menempati posisi ke 2 dalam IQ tertinggi dalam Super Junior yang posisi pertamanya diduduki oleh Kibum yang memiliki IQ 138.
74.Tipe cowok yang bisa membuat hati cewek meleleh hanya dengan diam dan suaranya yang merdu.
75.Masuk 2 sub-group dalam Super Junior, Super Junior – M (bersama Hankyung, Shiwon, Ryeowook, Donghae, Zhoumi dan Henry) dan K.R.Y.(berisi para main vocal di Super Junior yaitu Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung).
76.Kyuhyun pernah menangis karena dimarahi Leeteuk di depan umum gara-gara menjahili Leeteuk yang sedang tidur. Padahal waktu itu bukan hanya dia yang ngejahilin, Donghae dan Eunhyuk juga ngejahilin Leeteuk sebelum Kyu datang, tapi karena dia yang baru datang dan paling terakhir ngejahilin Leeteuk, akhirnya dia yang kena damprat Teukie oppa *poor Kyu. 
77.Pas ambil gambar buat Boys In City 2 di Tokyo, Kyuhyun ketauan tidur didalem Subway sambil ILERAN! Hal ini udah bukan hal luar biasa lagi sih berhubung kalo kecapean Kyuhyun suka tidur sambil ileran -_-
78.Pas pertama kali gabung sama SJ, Kyuhyun bilang kalo dia ngefans sama Donghae. Bahkan sampe sekarang dia dibilang cocok jadi adeknya Donghae. ( Donghwa mau dikemanain kalo Kyuhyun jadi adeknya Donghae -_- )
79.Sebelum dia gabung ke suju dia sering banget denger lagu-lagu suju karena noonanya sering muter lagu suju. Saat itu juga dia langsung ngefans sama suara yesung.
80.Tapi pas uda gabung suju semua pertanyaan yang mau di tanyaain ke yesung( ceritanya dia mau berguru gitu sama yesung) ga jadi di tanyaain karena yesung cuek banget sama kyuhyun pas awal kyuhyun gabung.
81.Meski roomate-nya dia sama Sungmin, dia ternyata paling akrab sama Shindong lho! Sampe sekarang mereka sering pergi bareng, kemana-mana bareng, bahkan MANDI BARENG!!!
82.Pas diwawancarai, Shindong yang sering mandi bareng Kyuhyun bilang kalo PANTAT KYU BOHAY!!!
83.Kyuhyun suka kebangun tengah malem dan pindah ke kamar member lainnya. Ini pernah kejadian sama Yesung. Pas tengah malem, Kyuhyun jalan tuh sambil merem macem hantu ke kamarnya Yesung. Pas paginya, dia ngebangunin Yesung dan dengan polosnya tanya "Hyung, kenapa aku bisa disini?"
84.Kyuhyun pernah ngerusakin laptopnya Yesung lho! -_-"  Ceritanya kejadian pas tahun 2008, dia kan mau mainan pake laptopnya Yesung yang baru pulang dari ngisi SUKIRA. Terus pinjem tuh laptop sama Yesung. Dengan polosnya, Yesung ngasihin aja tuh laptop ketangan anak evil satu ini. Pas udah dinyalain kan, ternyata ada password-nya. Dia udah males buat tanya ke Yesung apa password-nya. Mulai dari nama asli Yesung, peliharaannya Yesung, nama adeknya Yesung, segala macem dicobain buat buka tu password tetep gak bisa. Dan did you know? Akhirnya tu laptop keblokir gara-gara salah terus masukin passwordnya. Seolah gak kejadian apa-apa, Kyuhyun balikin tu laptop sama empunya sambil bilang "Hyung, laptopmu mati". Lagi-lagi dengan polosnya Yesung nerima tuh laptop dan berniat nyervisin laptopnya besok tanpa curiga sedikitpun sama ulah dongsaeng evilnya ini.
85.Kyuhyun selalu ngerasa kalo dia hyung-nya Eunhyuk! Eunhyuk sampe gereten kalo ngomong sama magnae evil-nya SJ. Tiap Eunhyuk ngelucu pasti yang lain ketawa dan Kyuhyun bakal bilang "Apa itu lucu?"
86.Sama kaya Leeteuk  Kyuhyun juga maniak sama warna putih. Bahkan dia pernah pas di dorm pake 1 kaos putih yang sama 5-6 kali gara-gara nggak rela kalo kaosnya dicuci -_-"
87.Pas siaran SUKIRA sama Shindong, Kyuhyun yang boring gara-gara nggak diajak ngobrol sama hyung-nya itu terang-terangan senderan pasang aegyo boring : nggelembungin pipi. Awalnya dia sempet pinjem hapenya Shindong bentar buat mainan, tapi dibalikin lagi. Shindong yang tau Kyuhyun boring langsung ngeledek "Kamu keliatan seperti orang aneh dan bodoh dengan wajah seperti itu." Kyuhyun yang tau diledek malah ketawa-ketawa gaje sambil nutupin muka pake script -_-
88.KYUHYUN PUNYA 5 LAPTOP DAN 2 DIANTARANYA KEISI PENUH SAMA GAME!!! *ckckckck..
89.Panggilan sayang dari Kangin buat Kyuhyun itu Hyun-ah
90.Emang dasarnya sifat Kyuhyun itu cemburuan kali ya. Dia lihat Ryeowook lagi betulin mic-nya Henry langsung pura-pura benerin mic-nya Ryeowook biar Henry cemburu balik ^^
91.Kyuhyun didaulat sebagai member paling Playboy di SJ. Secara gitu yang punya daftar mantan paling banyak. Tapi semua mantannya Kyuhyun tuh cantik-cantik sama imut-imut o.o  Tapi semenjak debut sama SJ, Kyuhyun nggak pernah tuh nongol di entertaiment lagi jalan berdua sama cewek.
92.Kyuhyun punya bekas luka kecil di pundaknya gara-gara dulu jatoh waktu umur 7 tahun
93.Kyuhyu itu member paling putih di SJ Pasca debut Marry U dia keliatan pucet banget gara-gara kecapean.
94.Kyuhyun nggak ngerokok karna gak bagus buat pernapasannya
95.Akun Cyworld Kyuhyun pernah pake password super junior, tapi diganti gara-gara pernah ketauan dan di hack sama yang anti sama Kyuhyun
96.Dia baru pernah ciuman sekali doang, itupun sama pacar pertamanya. Setelah itu dia nggak pernah cium pacar-pacar berikutnya lagi ^^
97.Waktu awal debut dia nggak pinter nyanyi sama ngedance. Makannya dia sempet stress tau hyung-hyungnya berbakat gitu. Tapi lihat deh sekarang, dance sama suara Kyu masuk nominasi 4 teratas juga kok ^^
98.Kyuhyun nggak bakal cari pacar lagi, tapi langsung cari istri buat besok yang mau nemenin dia sampe akhir hayatnya nanti.

99.Kyu punya geng yang dia beri nama Kyu-Line. Anggotanya adalah Shim Changmin (magnae TVXQ), Choi Minho (Shinee) ,Jonghoon (CNBLUE), dan kabarnya ada dua anggota baru lagi yaitu Sunggyu INFINITE, dan suho EXO.
                               (ini pas lagi di india. changmin ga ikut)
    
                              (ini sunggyu masih di jepang jadi ketinggalan)

100.Pronounciaton Kyu bagus kalau bernyanyi dalam bahasa apa saja, tapi tidak kalau bicara dengan bahasa sehari-hari.
101.Pada perkenalan pertama, Kyu menyuruh Victoria memanggilnya "oppa", baru belakangan dia tahu, ternyata Vic lebih tua dari Kyu.
102.Kyuhyun memang dianugerahi suara yang luar biasa merdu. Suara inilah yang membawanya menjadi anggota ke-13 Super Junior. Dia hanya berbekal itu, kemampuan nge-dance, akting, dia tidak punya(awalnya). Dan awalnya 10 dari 12 member Suju yang udah terbentuk menolak Kyu untuk bergabung, bahkan fans suju waktu itupun menolak Kyu habis-habisan. Kyuhyunpun masuk sebagai salah satu main vocal Suju bersama Yesung dan Ryeowook. Suara Kyuhyun cocok menyanyikan berbagai genre musik. Ballad dinyanyikannya dengan sangat luar biasa dan bikin merinding, sampai lagu ngebit, rap, bahkan rock-pun sangat enak didengar ketika Kyuhyun menyanyikannya.Selain jadi main vocal Suju, Kyu juga sering membacking vocal member lainnya. Hingga akhirnya Kyuhyun bersama Yesung dan Ryeowook dibuatkan sub grup dengan nama inisial nama depan mereka KRY. Bahkan akhir 2010 lalu Kyuhyun terlibat dalam sebuah grup baru SM yaitu SM The Ballad yang beranggotakan penyanyi-penyanyi SM dengan kemampuan vocal di atas rata-rata bersama Jay Trax, Jonghyun Shinee, dan Cho Jino, seorang trainee di SM. Mereka sudah menelurkan 1 album bertajuk 너무 그리워(Neomu Geuriwo) dengan 5 buah lagu di dalamnya. dan sekarang juga kyu uda ngeluarin album solo nya sendiri ^^
103.Kesempatan bernyanyi solo Kyuhyun pun banyak. Yakni menyanyikan beberapa soundtrack drama antara lain Hope Is A Dream That Doesn’t Sleep untuk drama Baker King, Kim Tak Gu (     ), Listen to You untuk drama Pasta, The Way to Break Up (헤어지는 방봅) untuk drama yang diperankan Siwon, Poseidon dan yang terbaru berjudul Inoo untuk drama God of War, dan baru baru ini Just Once untuk ost drama The Great Seer
104.Kyuhyun juga berkolaborasi Ryeowook dan Sungmin, mereka menyanyikan lagu Bitting My Lips untuk Ost. Drama President di mana Sungmin sebagai salah satu cast-nya. Selain itu Kyu juga duet bareng Yesung untuk menyanyikan salah satu lagu di album ke empat Suju yang berjudul Your Eyes.  
105.Kemampuan akting Kyu juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Buktinya Kyuhyun telah berpartisipasi dalam 2 drama musikal. Pertama “The Three Musketeers” sebagai D’Artagnan, dan sekarang di “Catch Me If You Can” sebagai Frank. Keduanya sebagai tokoh utama protagonis. Dari drama musikal yang pertama (Desember 2010) Kyuhyun berhasil meraih Musical Rising Award dalam acara Golden Ticket di mana penghargaan ini ditentukan berdasarkan 70% dari penjualan tiket dan 30% dari voting online. Dan dari drama musikal yang terakhir itulah Kyuhyun masuk nominasi untuk kategori Popular Male Star Award tahun 2012 dan di selenggarakan tanggal 4 Juni. Itulah, Kyu memang bisa melakukan banyak hal. Kepopuleran Kyu memang sudah tidak bisa diragukan lagi. Beberapa waktu lalu, MTVK telah  telah mengadakan poling untuk #1 K-Pop Magnae, dan hasilnya adalah Kyuhyun Super Junior! 
106.Kyuhyun sama gamenya memang tak terpisahkan. Semua tau itu. Kyu kesel banget kalau ada yang mengganggunya ketika dia lagi nge-game. Bisanyanya kalau Yesung berisik dan Kyu merasa terganggu, Kyu bakal mem-pause gamenya. Dan karena males ngomong (karena kesel) Kyu sms Yesung “Hyung! Berisik!” Kyu juga ga ngenal tempat, di manapun dia bisa maen game, bahkan menjelang konser sekalipun. Dan ketika diwawancara dia bilang “Biasanya aku tidak pernah main game! Baru kali ini dan kalian melihatnya. Sebenarnya aku lebih suka membaca buku dibanding main game sebelum konser untuk menghilangkan nervous. Kkk.” Hahaha, jd sebenarnya barang yang wajib di bawa Kyu itu sebenarnya adalah laptop atau PSP mungkin ya, di samping MP3 player, sikat dan pasta gigi, serta cinta ELF^^ Dari kegemarannya bermain game ini bahkan dikabarkan kalau Kyu memiliki kemampuan bermain game setara dengan pemain game profesional. Kemampuannya itupun diakui salah satu gamer profesional Seo Kyung Jeong.





107.Di luar itu Kyuhyun adalah seorang yang cerdas. Kemampuan akademiknya luar biasa dengan banyaknya penghargaan akademik yang dia peroleh semasa sekolah. Bahkan ia lulus dengan nilai terbaik di SMAnya dan diterima di perguruan tinggi prestisius dengan nilai tertinggi di semua pelajaran maupun pelajaran tambahan. Tak heran jika baru-baru ini Kyuhyun dinobatkan sebagai School legend Idol. Bahkan Bugs Music mengadakan vote untuk kategori penyanyi yang paling cocok memakai seragam sekolah, dan Kyuhyun berada di urutan paling atas dengan perolehan lebih dari 50% suara. Itu karena Kyu mempunyai image sebagai seorang murid yang pintar. Bahkan lagi-lagi Kyu juga terpilih sebagai idol yang cocok jadi guru. *tonton deh Fantastic DNA on studyng disitu diliatin semua penghargaan-penghargaan kyuhyun di bidang pendidikan, kalo ga salah ada penghargaan juga dari kementrian pendidikan.*
108.Kyu mempunyai Julukan The Son of Mom’s Friend yaitu istilah untuk menggambarkan orang yang bisa melakukan apa saja. Dari yang ga bisa nge-dance dan selalu terlihat kaku ketika nge-dance pada awalnya, sekarang Kyuhyun sering terlihat sebagai dancer utama di setiap MV Suju di bawah EunHyuk, Donghae, Shindong. Bahkan dalam acara Dance Battle, Kyu termasuk dalam 5 orang yang mewakili Suju. Kyu juga mahir bermain alat musik. Dia pernah ketika membawakan lagu china berjudul The Moon Represents My Heart dan menyelinginya dengan permainan Clarinetnya yang indah. Baru-baru ini dalam Super Show 4, Kyuhyun memainkan harmonika dengan sangat bagus ketika membawakan lagu Isn’t She Lovely milik Stevie Wonder. Kyu juga bisa bermain piano, dan Kyu mengatakan kalau dia ingin sekali belajar memainkan Saxophone.   
109.Dalam bidang olahraga, Kyuhyun juga tidak buruk. Dia adalah seorang goalkeeper di tim bola SMAnya dulu. Mungkin karena kecelakaan dan beberapa operasi yang mengakibatkan Kyuhyun terlihat seperti hospital boy. Dalam acara Idol Star Athletic Campionship tahun 2011 ketika Kyu ikut serta di nomor sprint 100m bareng Minho, sebenarnya dia bisa dapet nomor 2 setelah Minho. Dia juga mewakili timnya untuk lari estafet dan dapat peringkat 2. Dan waktu acara Suju M di China, kecepatan tangan dan anggota badan lainnya juga luar biasa dalam beberapa game. Dalam waktu singkat Kyu bisa menunjukkan talenta barunya itu. Hehe. Mungkin kecerdasannyalah yang menyebabkan Kyuhyun belajar cepat.
110.Dalam keikutsertaan Kyuhyun di Immortal Song 2, Kyuhyun menang 2 minngu berturut-turut. Pertama ketika Kyu berkolaborasi dengan Jungmo gitaris Trax. Pada penampilannya itu Kyu memutuskan untuk tampil rock abis dengan lagu 가장 무도회/Masquerade (Gajang Mudohwei). Dan yang kedua Kyu ngajakin kakaknya, Cho Ahra yang seorang violinist. Umurnya 2 tahun di atas Kyu. Kakak Kyuhyun ini sudah belajar musik di Austria dan Inggris. Kata Kyuhyun, Ahra unnie udah main violin selama 20 tahun. Dan permainan violinnya keren banget! Kyu bawain lagu yang populer tahun 1994, judulnya 기억이 습작 (Gieogi Seubjak)/A Study of Memory. Totally, penampilannya bikin merinding. Suara bas Kyuhyun yang nyaman di dengerin di gabung sama harmonisasi violin sang kakak berhasil membuatku hampir nangis. Keren banget! Waktu kedua sibling ini tampil, Ayah-Ibunya Kyu juga dateng. Raut muka keduanya terlihat bangga. Dan yang paling bikin aku terharu waktu bagian akhir setelah pengumuman Kyu menang, Kyuhyun bilang “Aku menang karena Noona dan aku sangat berterimakasih padanya. Aku tidak pernah tampil bersamanya sebelum ini, dan meskipun aku tidak bisa melihatnya (karena Ahra unnie main violinnya di belakang Kyu), keberadaannya di belakangku memberiku banyak kekuatan.” So, Seorang Kyuhyun juga merasa nyaman dan tenang, juga merasa di ayomi oleh noonanya. Yah, mengingat selama ini Ahra Unnie bahkan memperlakukan Kyu seperti anaknya. Ahra Unnie sayang banget sama Kyu >.< dan Kyu juga sangat membanggakan noonanya. 
111.Kyuhyun ternyata deket sama Park Jae Bum (Jae Bum ex leader 2PM), mungkin sejak keikutsertaan mereka di ajang Immortal Song Season 2. Kata Jae Bum mereka berdua lumayan sering keluar buat minum bareng atau sekedar ngobrol. Katanya mereka berdua juga curhat tentang kehidupan mereka dan kadang ngomongin cewe haha. Kyu sudah dewasa^^. Bahkan baru-baru ini Jae Bum juga datang ke acara drama musikal Kyuhyun “Catch Me If You Can.” 
112.Meskipun evilnya gak ketulungan, Kyuhyun juga seorang magnae biasa yang kadang ingin dimanjain. Ciri-ciri kalau Kyu lagi manja itu, dia tiba2 akan meluk orang tanpa sebab. Kyuhyun pernah tiba-tiba peluk Yesung dari belakang. Yesung tau kalau Kyuhyun minta dimanjain. Meski se-evil apapun, semenjengkelkan apapun Kyuhyun. Yesung tetep aja seneng manjain Kyuhyun. Hahaha.     
113.Kyuhyun menjalani masa training cukup singkat. Yaitu sekitar 2-3bln-an. Beruntung dia memiliki bakat menyanyi yang sangat kuat dan otak yang cerdas, sehingga dia tak terlalu kesulitan mengejar ketinggalannya.. 
114.Kyuhyun pernah mengaku disuatu acara, alasan kenapa dulu dia suka di bully hyungnya adalah karena ketika dia di tanya ‘siapakah member super junior yang paling tampan?’ dia menjawab siwon dan donghae. Sejak itu hyung-nya yang lain suka membully nya. (Tapi sekarang keadaan yang berbalik, Kyuhyunlah yang suka membully hyung2nya^^) 
115.Kyuhyun suka mendorong, memukul, dan menepuk orang. Paling sering dia akan menendang bokong. Korban utamanya jelas adalah hyung-hyung-nya sendiri di super junior. *baca Shindong, karena kata Kyu, bokong Shindong oppa memanggil-manggilnya untuk ditendang -- apa-apaan ini Kyu??
116.Di antara member Super Junior, Kyuhyun mengatakan bahwa ia paling banyak berfoto bersama Ryeowook ^^

117.Kyuhyun ngefans banget sama mukanya Donghae, menurut Kyuhyun muka Donghae itu seperti tokoh animasi
118.Kalalu bisa terlahir kembali, Kyuhyun ingin punya wajah seperti Donghae, tapi “hanya” wajahnya saja, Kyuhyun tidak mau mempunyai tubuh seperti Donghae karena menurutnya Donghae itu pendek.
119.Kyuhyun suka memanggil Hyung (panggilan oleh pria untuk pria yang lebih tua) nya di Super Junior tanpa “Hyung” -.-
120.Saat awal debut, Kyuhyun sering menangis diam-diam karena hubungannya yang kurang harmonis dengan leader Super Junior, Leeteuk
121.Kyuhyun memenangkan dancer terbaik di acara Super Junior Foresight, mengalahkan Eunhyuk, Leeteuk, dan Shindong.
122.Kyuhyun sangat menyukai lagu Suzy Miss A yang berjudul “I still love you”
123.Kyuhyun bercerita pada eomma nya bahwa ia tidak menyukai potongan rambut nya saat awal promosi album Sexy, Free, and Single
124.Menurut Ryeowook, Kyuhyun punya kebiasaan tidur yang aneh, dia bisa tertawa dengan keras sebelumnya, namun beberapa saat setelah itu dia bisa langsung tertidur dengan sangat pulas.
125.Kyuhyun mengatakan bahwa ia pernah menyukai seorang suster, namun ternyata suster tersebut adalah penggemar Eunhyuk    
126.banyak yg bilang kyu tuh gak dekat sama henry saat mulai debut dgn SJ-M. tp rumor itu langsung hilang gitu aja karna secara terang2an kyu nunjukki rasa sayang dan care nya sama henry. kyu tuh suka meluk2 henry gitu dari belakang *kyk org minta gendong gitu* wkt ada konser bareng suju. trus, waktu dgn SJ-M para member SJ-M kan suka banget keluar negeri. nah, pernah sekali ada piku yang nunjuki kalo kyu tuh care bgt sama dongsaengnya si henry. di piku itu member SJM ada di airport menuju ruang pemeriksaan. member yang lain yang udah jalan duluan di depan nggak tahu kalo cuma si henry yg masih ketinggalan di belakang mereka. Do u know siapa yang ngeliat dan khawatir ngeliat henry yg ketinggalan jauh di belakang member lain? ya dia adalah KYUHYUN..hha… kyu terus aj ngeliatin si henry kebelakang. sampe pd akhirnya si kyu berhenti dan nunggui si henry biar barengan. *evil bisa kasin juga yaa??*
127.Ayah kyu sangat keras dengan kyuhyun dan kakaknya. tp jika dibandingkan ayahnya memang lebih keras ke kakaknya yup… secara, kyuhyun menolak menjadi pengganti ayahnya di yayasan milik keluarganya. so, posisi ini lah yg akhirnya di jatuhkan ke tangan noonanya si AHRA….^^ ( kyu lebih milih nyanyi sama kyk siwon )
128.Kyuhyun diam2 selalu nyimpen hadiah2 yg di kasih oleh ELF saat SUSHOW di negara manapun.
129.Kyu tuh suka banget dgn bau badan kibum! krn ini loh kyu suka berdiri dekat2 kibum walaupun diam2 si kibum tuh nggak pernah curiga.menurut kyu, jika didekat kibum hyung, si kyu bakalan jadi teringat sama ayahnya. secara geto, bau badan kibum tuh sama kyk bau badan ayahnya .. pernah jg, waktu kibum main2 ke dorm si kyu langsung nyuruh kibum tidur bareng dia! alasannya ya krn bisa dekat dan nyium bau badan kibum gitu buat ngobatin rasa rindunya ke ayahnya.
130.Saking sukanya ama game, dulu waktu dia SD, kalo pulang sekolah kan temennya suka ngajak dia maen, dan dia nolak ajakan temennya. “kyuhyun, ayo maen ke rumah ku” kata temenya. Kyu menjawab “maaf, ibuku melarangku bermain sekarang” *huahaha emang dari kecil jago ngibulin orang*
131.Lee Teuk paling takut sama Kyuhyun. *loh kok bisa, padahal tua-an Lee teuk??*. Di acara Superjunior Foresight, dimana saat itu Kyuhyun absen sebagai MC, Leeteuk berkesempatan menumpahkan unek – uneknya. ” Kalau disuruh pilih, aku paling takut dengan Kyuhyun !” ~ Dan semua orang langsung diputarkan rekaman ulang episode sebelumnya dimana Kyuhyun mempergakan skill dancing penuh amarah hingga menginjak – nginjak lantai dengan jurus boxingnya kala teringat semasa trainee ia pernah mengalami pengalaman buruk soal masakannya yang “dihina” oleh Leeteuk *ohh begitu toh ceritanya…
132.Kyuhyun pernah marahan sama couplenya (Sungmin), gara-gara pas Sungmin nelpon, kyu cuma bilang “ sampai nanti hyung” dan kyu langsung tutup teleponnya. *parahh
133.Yesung adalah orang yang paling khawatir saat Kyuhyun kecelakaan. Dia udah menganggap Kyuhyun seperti adiknya secara umurnya Kyuhyun cuma beda 1 tahun dengan adiknya ( Kim Jong Jin kelahiran 89). Dia sampai lari ke gereja hanya untuk mendoakan Kyuhyun. Dan dia juga berjanji jika Kyuhyun sembuh, dia tidak akan marah pada Kyuhyun lagi jika Kyuhyun menjahilinya.
134.Kyuhyun sangat dekat dengan CHANGMIN DBSK dan KIBUM SUJU!alasannya karena mereka tuh LAWAN MAIN GAMESNYA.
135.Kyuhyun pernah hampir membuat Kibum nangis!!! *loh, kok bisa?* secara, si kyu prnh blg kyk gini ke kibum ” kibum hyung memang paling pintar di suju, tp saking pintarnya kau terlihat seperti orang bodoh! bodoh karna mau mengejar yang tidak pasti ke korea…”*parah dalem bgt*
136.Kyu itu paling jahil di SUJU. secara dia magnae. hha… tpi taukah kalian, kalo sebenarnya bukan kyuhyun saja yg terkenal paling jahil di suju. nah, pasangan yg cocok buat Kyuhyun tuh KIBUM! Kibum tuh jg sering ngejahili member yg lain. terutama Eunhyuk. alhasil, pendiem2 gt ternyata si kyu n kibum sering kerjasama buat ngejahili hyung2 na.. ( tendang KyuBum!!!! )
137.Kyuhyun sering sekali merasa dibenci sama Leeteuk. prnh suatu kali dia mabok dan ngelindur. wkt itu si ryeowook terang2an bilang kalo si kyu waktu ngelindur bilang kyk gini, ” hyung… aku sedih, sepertinya Leeteuk hyung tidak menyukaiku..”
138.Kyuhyun pernah diberi seekor anak anjing sm noona.a si Cho Ahra wktu dia berumur 15 tahun. tp si Kyuhyun enggak sayang sm tuh anjing. alhasil ngebuat noona.a sedih bukan maen.. setelah itu, terpaksa noona si kyu ngejual anak anjing itu ke panti hewan.
139.Karena Kyu ga suka banget sama sayuran, donghae kadang suka suapin kyu sayuran walaupun cuma 1 atau 2 sendok supaya kulit Kyu licin kaya Donghae. Tapi tetep aja Kyu ga mao. 
140.Si Evil Magnae yang punya senyum khas ini suka ngoprek-ngoprek hp orang. ^^

Jadi pada suatu acara, member SJ ditanya sama MC-nya : “Siapa member
SJ yang sering membuka hp member SJ lainnya?” sontak, semua member
menjawab : “KYUHYUN!”
Member SJ lainnya tidak berani membuka hp EunTeuk (Eunhyuk &
Leeteuk). Tapi hanya Kyuhyun yang berani membuka hp EunTeuk,
walaupun hp mereka diproteksi oleh password, akan tetapi Kyuhyun bisa
membukanya. #Sangking Pinternya... ckckck...
141.Apa yang Kyuhyun lakukan dengan hp member Super Junior? Ternyata si magnae ini hanya mengirim lagu-lagunya ke hp para member SJ. Alasannya ialah : “Itu laguku, jadi aku tidak menyimpannya di dalam Hp-ku.” Dan yang lebih aneh lagi, ketika Kyuhyun ingin mendengar lagu-nya dia akan meminjam hp salah satu member SJ untuk mendengarkan lagunya. Selain itu, Kyu juga suka iseng, jadi ketika salah satu member SJ memakai nada dering dengan lagu Ryeowook, kyu akan berkomentar : “hyung, kenapa kau tidak memakai lagu-ku?”
142.Cerita Yesung di Strong Heart tahun 2009. Yesung pernah bercerita kalau dia capek membangungkan si magnae tidur. Jadi pernah suatu hari, Kyu mengobrol-ngobrol sebelum tidur sama Yesung. Kyu dengan bangga bilang : “Tenang, hyung. Aku akan bangun pagi jadi tidak usah membangunkanku.”. saat itu, yesung dan member SJ lainnya tidak tau kalau ternyata Kyuhyun memasang alarm di Hp-nya.Ketika pagi tiba, Yesung mendengar alarm berbunyi. Yesung langsung menuju kamar Kyu dan melihat Kyu masih tertidur pulas di tempat tidurnya. Sampai akhirnya Yesung berkomentar : “Aku capek menghadapi dia (Kyuhyun).”
143.Hanya Kyuhyun yang tidak bercerita pose favoritenya ketika berfoto. Dan ketika Shindong, Eunhyuk, dan Leeteuk menceritakan tentang pose favorite mereka ketika berfoto, Kyuhyun hanya bengong dan tiba-tiba bilang “kapan kalian menyiapkan diskusi seperti ini ?”. mereka bertiga langsung shock.
144.Kyuhyun ,sering mengatakan "my nickname is DancingKyu"Yesung mengakui ketrampilan menyanyinya, juga keterampilan menyanyi KRY. Tapi tidak dengan keahlian menarinya.  Yesung mengakui kalau diantara KRY, tak ada yang benar-benar pandai menari, tapi si Magnae tidak setuju dengan statemen Yesung tersebut, dia bilang: “Maaf. Apa? baru-baru ini nama panggilanku adalah DancingKyu”ujarnya.Yesung yang tak mau kalah, bilang kalau dancing mereka tetap saja tak sebagus yang lain, maksudnya adalah Eunhyuk, Donghae dan Shindong.Kyuhyun tetep aja ngotot dan bilang kalau setidaknya dia lebih baik dari pada Yesung dan Ryeowook.“I’m one of 4 main dancer in 4jib”Yesung yang mendengar jawaban Kyuhyun, sangat kecewa dan terpaksa menjawab “Ya” . Dan… tahu deh pasti apa yang dilakukan Kyuhyun saat seperti itu… (Smiling of the victory) 
145.Kejahilan Evil satu ini pada Hyungnya dibuktikan saat Konser Super Show 3 di Seoul, saat ending para member berkumpul di panggung tiba-tiba saja Kyu melempar kertas yang di gulung-gulung ke arah Donghae dan setelah itu dia menjitak kepala hyungnya itu, keisengan Kyu berlanjut dengan menyemburkan air minum dari mulutnya ke wajah Sungmin dan mendapat high five dari Hyungnya yang lain, Target berikutnya adalah Leader Suju yaitu Eeteuk saat member lain mengguyur Eeteuk dengan botol air minum tidak dengan Kyu yang langsung menyemburkan air dari mulutnya kepada Hyung tertuanya itu. 
146.Pada saat wawancara salah satu konser SMTOWN, Eunhyuk ditanya tentang seringnya dia Topless di stage, tapi Eunhyuk bilang padahal yang paling sering topless kalau di dorm adalah Kyuhyun, kalau Eunhyuk cuma di stage aja. Eunhyuk bilang ke ELF, coba ELF minta aja ke Kyu untuk topless di stage (Omoooo.. beneran nih oppa??). Si Kyu yang denger Eunhyuk ngomong kayak gitu ngejawab "Nanti bisa terjadi keributan kalau aku topless.." *PD banget sih Kyu.. ckckckck..
147.Kyu sepertinya bener-bener seneng jadi hyung, dia memperlihatkan sisinya sebagai hyung pada Henry di Happy Together. Mulai dari menyiapkan handuk saunanya Henry, menjaga omongannya Henry yang seenak jidat, sampai benerin sendalnya Henry??
148.Waktu acara “fluttering india” yang pemerannya anggota kyu-line. Kyuhyun pun benar-benar memperhatikan adik-adiknya. Dan sering komplain ke staff fluttering india jika di rasa sesuat memberatkan adik-adiknya.
149.Goguma Pizza (pizza yang menggunakan ubi sebagai pengganti tepungnya) adalah makanan kreasi  Kyuhyun. Goguma pizza ini satu-satunya masakan enak yang bisa dibuat Kyuhyun (diakuin sama Host nya Happy Together), tapi sayang kalah sama Hyuna.
150.Kyu dan eomma-nya selalu berdansa setiap Kyuhyun pulang ke rumah.. diakhiri dengan ciuman di bibir (mereka memperagakannya di Mamma Mia Ep. Special Hallyu Star)
151.Kyu sering membawa pulang teman-teman SJ ke rumahnya, terutama Kyu-Line ,Kyu-Line sering menginap di rumah Kyu.
152.Entah kenapa.. Kyuhyun banyak kebagian dance part yang dia sendiri berdiri sedangkan semua hyung-nya berlutut. Seakan-akan dia yang berkuasa terhadap semua hyung-nya *evil smirk ala Kyu. Coba deh perhatiin di lagu Opera, U, Dancing OutSorry-Sorry, Bonamana, HERO, Blue World, SPY *walau ada EunHae yg berdiri, Break Down, SWING... Shirt (7th jib) dan MAMACITA..*ada yang mau nambahin?? :P
153.Di acara radio Star episode SNSD 2014, Sunny mengatakan bahwa Kyu Sangat pintar berpura-pura, Kyu mempunyai sifat yang berbeda di depan kamera dan di belakang kamera. Menurut Sunny, Kyu itu Licik. *hayo ketauan loh Kyu >.<. Yuri malah mengira Kyuhyun adalah seorang staff *ahahaaa.. ngakak, karena Kyu debut dengan cepat (hanya training 2-3 bulan). 
154.Di acara Hello Counselor 2012, Super Junior (Leeteuk, Eunhyuk, Sungmin, Ryeowook dan Kyuhyun) menghadiri acara tersebut sebagai bintang tamu. Ketika itu ada salah seorang Ibu yang ditanya oleh Host "Di antara personil SJ yang datang saat ini, wajah siapakah yang terlihat "Bad guy" dan "Kindest Guy"?". Ketika si Ibu menjawab "Untuk yang "Kindest Guy" yang memakai baju hitam" yaitu Kyuhyun. Langsung saja si Kyu berdiri dengan seringai penuh kemenangan dan membungkuk penuh terima kasih pada si Ibu, bahkan sampai menghampiri untuk bersalaman, sedangkan personil SJ yang lain sangat tidak terima. Eunhyuk malah bilang "Nah, justru seperti dialah yang paling berbahaya." *ya iyalah.. secara hyungdeul semua udah pernah kena kejahilan Kyu. Si Evil Maknae ini emang cuma tampangnya aja yang gemesin, Setuju ga ELF?
155.tempat favorit kyuhyun tuh pantai dan kamarnya! dia berasa kyk di surga dan bebas bgt kalo udah berada di 2 tempat itu.
156. kyu itu suka buka baju loh waktu .si sungmin sendiri yg bilang di salah satu wawancara dulu. secara dia roommate nya si kyu, jd dia bilang kyk gini ” terkadang aku merasa geli jika tidur dengan kyuhyun. dia tidak tahu aku risih kalo tidur dgn nya yg sering tidak memakai baju saat tidur…”
157. Kyuhyun masih sedikit trauma dengan kecelakaan yang menimpanya dulu (2007), sehingga dia selalu mengenakan sabuk pengaman dimanapun dia duduk, dan tidak pernah bisa tidur nyenyak ketika berada di mobil. Dia juga pun sering kaget ketika mobil tibatiba mengerem mendadak.
158.kyuhyun tidak dekat dengan ayah dan ibunya dulu. tp semenjak kecelakaan di thn 2007 dulu, ortu.a jd jauh lebih perhtian ke dia.
159.Di radio Blue night Kyuhyun bilang, selain dengan member SJ dia juga dekat dengan Girls Band yang satu Management dengan dirinya.. yang pertama dia dekat dengan Victoria F(x), baneun, Boa eoni, dan SNSD Yoona.. ^^
160.Saat acara fan meeting di taiwan bersama SJ M, ketika para wartawan bertanya. siapa member termuda di SJm, Kyuhyun dengan sigap mengambil mik dari tangan henry, tapi ketika hendry berbicara tidak sopan kepada dirinya Kyu kan berkata. "aku ini hyung-mu henry" LOL
161.Di SM The Ballad Kyu selalu JAIM alias jaga image.. Jadi Kyu itu kalau sama personel SM The ballad kaku
162.Ketika diwawancara oleh fuji tv kyu mengatakan dalam bahasa jepang. Semua member takjub, tapi yesung sadar kalau itu lirik lagu tvxq. Kyu tersenyum malu.
163.Di acara radio star KyuHyun memanggil pemain basket dunia Michael jordan dengan sebuatan Michael Jordan-ssi..
164.KyuHyun mendapat julukan dari arirang The Amazing Vocalist Of Super Junior dan Beautiful Boy.
165.Kesulitan KyuHyun dalam membawakan lagu 7 years love adalah bagaimana menjiwai perasaan menanti seseorang selama 7 tahun lamanya. Bahkan KyuHyun mengatakan" aku tidak tau bagaimana rasanya menunggu orang yang kita cinta selama itu (7 tahun). 3 tahun mungkin aku sanggup tapi kalau selama itu aku tidak tau"
166.Mau lihat KyuHyun gugup, malu-malu kucing dan pesonan kYuhyun itu nyata di mata wanita..? Jawabannya di Reality Come To Play SJ with WG. KyuHyun terlihat gugup dan malu ketika 3 member WG yaitu Yoo Bin, Ye EunN dan Hye Lim memilih kYuhyun. Kyuhyun gugup dan menutup wajahnya dengan tangannya. Member suju yang lainnya menggoda KyuHyun. Kemudian MC bertanya kepada member WG yang memilih kyuhyun.

     Mc : kenapa kau memelih kyuhyun..?
Ye Eun : oppa sangat tampan dan lagi ketika aku melihatnya bernyanyi aku merasa nyaman.
Kyuhyun makin gugup dengan senyam-senyum ga jelas. Wkwkwk
Mc : kyuhyun - ssi bagaimana perasaan mu ketika di pilih oleh ketiga wanita sekaligus..?
Kyu : [malu] aku tidak tau bagaimana mereka bisa menilai ku yang baik-baik secepat ini. [Semua tertawa] apa ini ada kamera tersembunyi.
Semua tertawa melihat kegugupan kyuhyun
167.ketika balik pembuatan MV Mr. Simple yang pas 4 Lead dance nari.Jadi pas arirang TV menyambangi suju di lokasi syuting mv mr. Simple. Eunhyuk yang kala itu sedang take gambar pas saat bagian eunhyuk, hae, kyuhyun dan umin menari.
     Eunhyuk : saat ini kami sedang mengambil gambar untuk 4 lead dance suju.Tiba-tiba Kyuhyun yang ada di belakang eunhyuk terseyum lebar karena bangga dan menaikan atau seperti menggoyang-goyang alisnya karena bangga mendengar kata 4 penari utama SUJU. Eunhyuk menoleh kearah Kyuhyun dan berkata.
     Eunhyuk : nampaknya aku salah bicara. LOL tanpa kata-kata aja Kyuhyun masih keliatan pedenya.
168.Di acara radio star KyuHyun tersipu malu ketika Sung Si KyunG bercerita tentang dirinya. Dulu sebelum menjadi super star KyuHyun sangat mengidolai sung si kyung ini. Sung si kyung bercerita. "Waktu itu manager ku datang sedkit berlari kepadaku. Dia mengatakan bahwa ada namja kecil yang sangat mengidolakan ku dan menunggu aku di bawah. Aku berfikir siapa namja itu. Manager juga berkata namja itu sangat cute dan pretty. Aku turun kebawah untuk menemui namja itu dan ternyata namja itu adalah kyuhyun. Ya dia memang cute dan pretty." Kyuhyun tertawa malu mendengar pernyataan Sung Si Kyung itu. Semuanya tertawa mendengar pengakuan sung si kyung. SparKyu suara KyuHyun mirip banget sama sung si kyung coba deh kamu donload lagunya sung si kyung yang even now sama loh suara mereka. Yang ga tau pasti itu nyangka kyuhyun.
169. Sebelum acara radionya di mulai, kyuhyun selalu mengunjungi bintang tamu untuk bertemu dan menyapa mereka. kemudian saat rekaman kyuhyun akan melemparkan komentar tajam pada mereka. Dan setelah rekaman, ia akan meminta maaf pada mereka. “Ini selalu terjadi pada setiap sesi rekaman. Banyak yang berpikir bahwa aku orang yang baik sebelum rekaman, dan kemudian berpikir, “Kenapa dia tega melakukan ini padaku?” selama rekaman. Jadi, aku melemparkan komentar tajam bukan karena aku tidak suka pada mereka.”
170. Kyuhyun bilang orang yang ingin “dihancurkan” di radio star adalah changmin DBSK dan BOA. Tapi BOA selalu menolak untuk tampil di radio star.

Kyu : ““Kamu pergi ke acara <Win Win> lalu kenapa kamu nggak mau datang ke acara <Radio star>!?”
BOA : “Itu sih bukan variety show, itu acara yang bikin para bintang tamu capek” #LOL

180.  “Sungmin-ie hyung sangat bijaksana. Aku memakai internet di malam hari dan tidur larut malam, tapi Sungmin-ie hyung tidur lebih cepat. Meskipun akhir-akhir ini berubah, dia akan pergi tidur sambil berkata “Oke, lakukan saja apa yang ingin kamu lakukan”, meskipun aku berisik di malam hari. Kalau aku sedang berbaring, dia akan keluar dan menelepon. Dia benar-benar bijaksana, selalu mengutamakan kepentinganku.” *kasian banget sungmin hahah*
181.  Kyuhyun ingin sekali bermain drama dengan peran antagonis.
182.  Kyuhyun mengaku ia merasa lebih baik ketika menyanyikan lagu cina di bandingkan korea karena Pelafalan Cina tidak ketat dan mengalir dengan lembut. Jadi ia seperti dapat menyanyi dengan lebih mudah
183.  Kyuhyun selalu terlihat mengenakan kaos bergaris. Itu bukan dikarenakan ia menyukai kaos bergaris. Itu karena lemarinya penuh dengan kaos bergaris yang di beri oleh fans nya. kyu itu make baju seadanya aja. Nah dia pake kaos bergaris tuh, terus di pake lagi besok-besoknya. Fans kira kyuhyun suka kaos yang bergaris, makanya fans kirimin dia kaos bergaris. Hahaha
184.  Kyu pernah mengatakan bahwa ia memiliki banyak julukan nama karena namany “kyu” jadi kalo dia lagi nonton drama bakal ada julukan “dra-kyu” kalo dia lagi nari bakal ada julukan nama “dance-kyu” kalo dia lagi main game bakal ada julukan “gaem-kyu” hahaha
185.  Di fluttering india sunggyu bener-bener frustasi dan ga bisa tidur karna suara ngorok kyuhyun yang cetarrr dan minta kyuhyun operasi biar tidurnya ga ngorok lagi ! hhahaah
186. kyuhyun mengakui kalo dia operasi plastik di bagian matanya, biar ada lipatan matanya gitu.
187. jaman kyuhyun masih sekolah, sebelum berangkat sekolah ibu nya selalu memegang tangan kyuhyun dan berdoa ( keluarga kyuhyun ini religius )
188. waktu kyu masih sekolah. ada acara di sekolah, ayah nya datang. dia mencari-cari anak kesayangan nya itu. terus ayah nya ngeliat penampilan band sekolah ternyata anak kurus kecil yang jadi vokalis itu anak nya !haha
189. ayah kyu tidak menyangka jika kyu di luar rumah akan bertingkah berbeda. di rumah, kyu itu pendiem banget orang nya tenang. pas di luar aktif banget. jadi ketua kelas, vokalis band dll
190. kata kyu pas masih di sekolah dulu sebenernya dia juga nakal (suka ribut di kelas dll) macem temen-temennya. tapi ntah kenapa kyu selalu lolos dari hukuman sedangkan teman-teman nya selalu di hukum hahah


oke segitu dulu fakta-fakta nya. kalo nanti ada yang baru lagi pasti di post ! ^^

0 komentar

Post a Comment